“LESTARIKAN KEBUDAYAAN LOKAL” SMK PGRI 1 TANGERANG GELAR ACARA LOKALKARYA DAN KESENIAN

Rabu, 24 Mei 2023

Pelaksanaan Gelar Lokalkarya dan Kesenian yang di laksanakan di lapangan SMK PGRI 1 Tangerang berjalan dengan lancar dan sukses.

Acara ini adalah salah satu dari bagian Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema Kearifan Lokal. Pada acara ini dihadiri langsung oleh Bapak Drs. H. Aep Gumiwa, M.M (Kepala SMK PGRI 1 Tangerang ) yang sekaligus membuka acara ini, beliau menyampaikan bahwa pentingnya para siswa/i mengetahui dan melestarikan budaya kearifan lokal utamanya bangsa indonesia atau daerah masing masing para siswa/i. Menurutnya acara ini sangat baik untuk menumbuhkan rasa cinta siswa/i kepada nilai-nilai kebudayaan dewasa ini yang sudah mulai luntur di tengah tengah gempuran budaya luar. harapannya agar kegiatan seperti ini dapat terus di selenggarakan secara rutin dan menjadi agenda tahunan para siswa/i untuk dapat ber ekpresi melalui budaya ke arifan lokal.

Foto para guru P5 dengan Kepala SMK PGRI 1 Tangerang

Selain itu, pada kegiatan kali ini merupakan salah satu dari projek yang dilakukan dengan persiapan yang panjang dan siswa/i pastinya ingin menampilkan hasil dengan baik serta maksimal, dengan bimbingan para guru P5 yang di pimpin oleh Bapak Andika Mugi Gumilang, M.Ak pada kata sambutanya beliau menyampaikan bahwa kepada para siswa/i yang sudah berlatih dan berjuang silahkan para siswa/i dapat tampilkan performance terbaik, saatnya menunjukan bahwa semua siswa/i bangga dengan budaya indonesia dan memberikan motivasi agar para siswa bisa tetap fokus pada apa yang sudah di persiapkan pada gelar lokalkarya dan kesenian pada kali ini.

Pada acara kali ini terpilih Performance terbaik yang terpilih oleh juri yang profesional dan fokus pada dunia budaya indonesia yaitu X MPLB 1 menjadi Terbaik 1 pada acara gelar lokalkarya dan kesenian P5 ini, dengan kriteria yang juri inginkan semua memenuhi point point yang ada pada juri pada acara kali ini. selain itu ada juga kelas X TKJ 2 yang menjadi Terbaik kedua dan X AKL menjadi Terbaik ke 3.

Foto para guru pada gelaran acara tersebut

Merupakan kebanggaan bagi para siswa yang diapresiasi dengan maksimal oleh pihak sekolah baik dari sarana prasarana maupun dari hal hal yang lain, semoga acara ini merupakan penyemangat para siswa/i untuk dapat selalu bangga pada budaya lokal.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *