SISWA SMK PGRI 1 TANGERANG MELAKUKAN KUNJUNGAN INSTANSI KE “DPAD” KOTA TANGERANG

Selasa, 23 Mei 2023

Siswa kelas XI OTKP Melakukan Kunjungan Instansi ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tangerang, Para siswa disambut dengan hangat oleh Kepala Bidang Arsip Bapak Drs. H.M Adli yang sekaligus memberikan kata sambutan untuk para siswa SMK PGRI 1 Tangerang, Beliau menyambut hangat para siswa dan memberikan motivasi yang menjadi penyemangat siswa SMK PGRI 1 Tangerang ketika kelak nanti menghadapi dunia kerja. Para siswa didampingi langsung oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Humas Bapak Onno Very dan para guru yang menjadi pendamping pada kegiatan kali ini dan menyampaikan kata terimakasih atas diterimanya siswa di DPAD Kota Tangerang, semoga para siswa mendapat ilmu yang bermanfaat untuk para siswa SMK PGRI 1 Tangerang

Pada kunjungan kali ini para siswa mengimplementasikan Tema Kebekerjaan Pada Projek Penguatan Profil Pancasila (P5) yang mana belajar bagaimana cara Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang melakukan Arsip dokumen penting dari Pemerintah Kota Tangerang, selain itu para siswa juga mendapatkan ilmu bagaimana budaya kerja yang ada di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang.

Pentingnya kunjunganbagi para siswa

  • Siswa bisa melihat dan merasakan aktivitas di dunia kerja secara langsung. Tentu saja, bidang instansi yang dikunjungi tersebut sesuai dengan kompetensi keahlian yang dipelajari di sekolah.
  • Siswa bisa mendapatkan pelajaran berharga dari kegiatan kunjungan instansi. Dengan begitu, bisa membangkitkan dan memacu semangat untuk mengasah skill, meningkatkan kompetensi, serta berprestasi di bidang terkait.
  • Tidak hanya meningkatkan kompetensi, siswa SMK juga bisa membiasakan diri dan berlatih dengan bekal kemampuan, attitude dan budaya dunia kerja.

Semoga dari hasil kunjungan instansi yang dilakukan Siswa SMK PGRI 1 Tangerang dapat menambah semangat belajar dan pengalaman yang ada pada dunia kerja.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *