PPDB / PSB Tahun 2017 Telah Ditutup

Selasa, tanggal 20 Juni 2017, atau cuma satu hari setelah pengumuman PPDB 2017 tingkat SMK Negeri yang diumumkan hari Senin tanggal 19 Juni 2017, kursi untuk Program Keahlian Administrasi Perkantoran, Akuntansi, dan Multimédia terisi penuh. Hanya tersisa sedikit kursi untuk TKJ dan Pemasaran. Esoknya, yaitu tanggal 21 Juni 2017, semua kursi telah terisi. Dengan demikian, PPDB / PSB SMK PGRI 1 Tangerang tahun pelajaran 2017/2018 resmi ditutup. Formasinya adalah: Administrasi Perkantoran 3 kelas, Akuntansi, Multimedia dan TKJ masing-masing 2 kelas, dan Pemasaran 1 kelas.

Calon siswa yang telah mendaftar di SMK PGRI 1 Tangerang kemudian diterima di sekolah negeri, maka berkasnya bisa dicabut dan seluruh uang IPP dan SPP yang telah disetorkan bisa ditarik kembali tanpa potongan sedikit pun. Namun ketika satu berkas dicabut, biasanya langsung masuk pendaftar baru sehingga kursi kembali terisi penuh. Batas pencabutan berkas adalah hari Jum’at, 23 Juni 2017.

Minat masyarakat yang begitu besar kepada SMK PGRI 1 Tangerang patut disyukuri, mengingat banyak sekolah-sekolah swasta yang masih membuka pendaftaran sampai setelah Idul Fitri. Namun ini juga berarti amanah, karena dengan demikian seluruh guru dan tata usaha harus memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.

Ada kejadian yang mengharukan, yaitu saat seorang calon siswi tidak bisa mendaftar karena semua kursi telah terisi. Siswi tersebut disarankan mendaftar ke SMK lain. Namun sesampai di SMK tersebut, dia menggéléng sambil matanya berkaca-kaca. Orang tuanya tidak téga, lalu kembali lagi ke SMK PGRI 1. Meréka memutuskan menunggu sampai ada siswa lain yang mencabut berkasnya.

Mungkn ini bisa dijadikan gambaran untuk adik-adik yang saat ini masih SMP dan berminat mendaftar di SMA/SMK: Jangan menunda-nunda waktu. Segeralah daftarkan diri di SMK PGRI 1 Tangerang, setelah itu silakan mendaftar dan berharap diterima di SMA/SMK Negeri. Seandainya diterima di sekolah negeri, silakan tarik kembali uang yang telah disetorkan. Tidak ada potongan sedikit pun. Semua (100%) dikembalikan.

Kepada masyarakat yang telah mempercayakan putra-putrinya kepada kami, kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih. Dan kepada yang tidak diterima, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga kepercayaan ini dapat menjadi motivasi bagi kami agar menjadi semakin lebih baik lagi.

SMK PGRI 1 Tangerang goes to Smart School and Cyber School.

Catatan:
Calon peserta didik dianggap resmi diterima setelah membeli formulir pendaftaran, lulus tés, menyerahkan berkas-berkas persyaratan, dan membayar biaya-biaya misalnya IPP, SPP, dan sebagainya dengan nominal yang telah ditentukan.

Tags:

About The Author

Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun 2019/2020Klik di Sini
+