Pengumuman Nilai Ujian Nasional 2015

Sending
User Review
0 (0 votes)

Setelah melalui proses yang cukup panjang, dimulai dari Uji Kompetensi Keahlian, lalu Ujian Sekolah dan dilanjutkan dengan Ujian Nasional, serta rapat kelulusan yang dihadiri guru-guru pada tanggal 13 Mei 2015, maka malam ini bisa menjadi malam yang mendebarkan bagi siswa-siswi SMK PGRI 1 Tangerang, khususnya kelas 12.

Screenshot-UN-2015Meneruskan tradisi yang dimulai sejak awal tahun 2000-an, SMK PGRI 1 Tangerang kembali mengumumkan Nilai Ujian Nasional melalui website tepat jam 00:00 wib. Sekitar 15 tahun yang lalu, masih banyak siswa yang mendatangi warnet. Namun dewasa ini, sebagian siswa membuka website dari komputer di rumahnya, dan sebagian lagi menggunakan smartphone.

Saat jarum jam penunjukkan tepat pukul 00:00 wib, terjadi lonjakan sangat besar, yang sempat membuat website pgri.sch.id yang terletak di Hongkong memunculkan pesan error “Resource Limit Has Reached”. Namun untungnya SMK PGRI 1 Tangerang mempunyai website lain yaitu pgri.org sehingga siswa bisa beralih server. Beban server pun bisa dibagi rata.

Masalah hanya terjadi beberapa menit. Setelah itu semua berjalan lancar.

Alhamdulillah, siswa SMK PGRI 1 Tangerang lulus 100%.

CARA MELIHAT NILAI UJIAN NASIONAL

Siswa kelas 12 dipersilakan menuju http://www.pgri.org/pengumuman-nilai-ujian-nasional/ untuk melakukan login.

Username adalah Nomor Induk Siswa (bisa dilihat di Kartu Pelajar) dan Password adalah Tanggal Lahir. Penulisan tanggal lahir: ddmmyy di mana dd = tanggal, mm = bulan, yy = tahun. Contoh: Siswa yang lahir tanggal 15 Mei 1997 maka passwordnya adalah 150597. Setelah berhasil login, sangat disarankan agar password segera diganti.

Untuk memudahkan komunikasi, siswa disarankan mengikuti:

About The Author

Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun 2019/2020Klik di Sini
+