Tiga Piala di UMT Story Telling Competition

Sending
User Review
0 (0 votes)

Senin (30/03) SMK PGRI 1 Tangerang berhasil mendapatkan 3 piala di Story Telling Competition yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Tangerang. Perlombaan yang diikuti oleh 20 peserta berlangsung di Aula Universitas Muhammadiyah. SMK PGRI 1 Tangerang mengirim 3 orang siswi yakni, Nuansa Putri Mandiri XI MM 3, Eighi Yuni Awanda XI MM 3, dan Yuniar XII AK 1. Perlombaan tersebut berlangsung dari pukul 09.30 s/d 15.00 WIB, dengan durasi tiap pesertanya adalah 5 s/d 8 menit.

Pada perlombaan tersebut, Nuansa membawakan naskah Snow White. Naskah Snow White terkenal tak hanya di kalangan anak-anak bahkan dewasa. Dengan property sederhana, totalitas dalam penyajian, dan gaun berwarna pink yang dikenakannya berhasil membawanya berada di posisi juara dua. Adapun Eighi, membawakan naskah Six Girl and A Witch, ia terlihat luar biasa dengan naskah tersebut, terutama pada saat memerankan tokoh A Witch. Ia juga kerap kali membuat para juri tertawa akan aktingnya, salah satunya pada saat ia menjatuhkan botol aqua ke lantai berhasil membuat juri begitu kaget lalu tertawa bersama. Para juri terlihat begitu terpesona dengan aktingnya. Eighi berhasil memperoleh juara tiga. Sedangkan Yuniar, membawakan naskah yang disusunnya sendiri dengan judul Princess Isabelle, Yuniar berhasil meraih juara harapan dua. Seperti biasa Yuniar tampil begitu mempesona dengan kelancaran dalam berbahasa inggrisnya.

Sepulang dari Universitas Muhammadiyah, Nuansa, Eighi, dan Yuniar, serta dua guru pembimbing dari English Club Ekstrakurikuler langsung menghadap Bapak Kepala Sekolah (Bapak Aep Gumiwa) di ruangannya. Bapak Kepala Sekolah mengutarakan rasa bangga, senang, dan terimakasih kepada ketiga siswi tersebut serta guru pembimbing. Tak lupa Bapak Kepala Sekolah juga mengutarakan beberapa pesan, salah satunya adalah “Bahwa setiap keberhasilan akan sesuatu, sangatlah bergantung pada seberapa jauhnya persiapan.”

Setelah dirasa cukup berbincang-bincang dengan Bapak Kepala Sekolah, mereka mengambil sesi foto bersama, dan akhirnya meninggalkan ruangan Bapak Kepala Sekolah. Ketiga siswi tersebut merasa begitu senang dan bangga, hadiah yang diperoleh berupa piala, sertifikat dan uang pembinaan. Ketiganya bersyukur akan apa yang telah dicapainya, mereka pun tidak mau menjadi cepat puas akan hal tersebut, mereka berharap agar senantiasa bisa lebih baik dan tentunya bisa mewakili SMK PGRI 1 Tangerang di English Competition lainnya. Banyak-banyak terimakasih mereka ucapkan kepada dua guru pembimbing mereka, Mam Dian dan Miss Fitri, juga Mister Herwanto sebagai teknisi, serta pihak-pihak yang sudah mendukung mereka.

Sungguh, tiada hari tanpa prestasi! (Motto SMK PGRI 1 Tangerang).

About The Author

Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun 2019/2020Klik di Sini
+