Poin Tambahan Penghafal Al Quran Daftar Fakultas Kedokteran

Sending
User Review
0 (0 votes)

Beberapa panitia penerimaan mahasiswa baru dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ternama berkumpul di Jakarta kemarin. Mereka memaparkan informasi penerimaan baru di kampus masing-masing. Diantara paparan informasi penerimaan mahasiswa baru yang menarik datang dari Universitas Sebelas Maret Solo (UNS).

Panitia penerimaan mahasiswa baru UNS Aas Rohmat menuturkan, mereka memberikan kredit atau nilai tambahan untuk pelamar yang memiliki kemampuan menghafal Al Quran (hafidz).

“Hafal 30 juz itu kami setarakan dengan juara olimpiade internasional. Khususnya bagi yang melamar fakultas kedokteran akan dapat poin tambahan,” katanya. Menurut Aas saat ini ada sekitar lima orang hafidz 30 juz yang berstatus mahasiswa FK UNS.

Aas menjelaskan kemampuan menghafal Alquran itu membutuhkan IQ di atas rata-rata. Saat ini ada sekitar 50 orang komunitas hafidz di UNS yang masuk ke sejumlah fakultas.

Sumber
http://www.jpnn.com/read/2015/02/16/287645/Poin-Tambahan-Penghafal-Al-Quran-Daftar-Fakultas-Kedokteran
Tags:

About The Author

Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Website ini meraih: Juara harapan 1 dalam Lomba Website SMK Tingkat Nasional tahun 2000 yang diadakan oleh Sekolah2000, APJII, dan Dikmenjur. (30 Oktober 2000). Juara 3 lomba situs web Sekolah Lanjutan Tingkat Atas dan Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh Panitia Harkitnas 2003 Kementerian Komunikasi dan Informasi. (17 Juni 2003).
+