Mengenal Lebih Dekat Dengan Yuniar, Juara 1 Speech Contest

Sending
User Review
5 (1 vote)

yuniar-kecilBagi keluarga besar SMK PGRI 1 Tangerang, siapa yang tidak mengenal Yuniar, gadis cantik yang periang, ramah, dan sering keluar masuk ruang guru untuk berkonsultasi dengan guru bahasa Inggris. Di lomba Speech Contest,  Yuniar mampu memukau penonton yang memadati Aula SMK PGRI 1 Tangerang . Dia meraih juara 1, mengalahkan belasan peserta dari sekolah lain.

Nia, panggilan akrabnya, mulai memperdalam bahasa Inggris sejak kelas 7 SMP.  “Awalnya tuh ditawarin mau ikut lomba debat bahasa Inggris,” kata gadis kelahiran 1997 yang suka membaca buku tentang wawasan Dunia.

Pelajar kelas XII Akuntansi 2 yang bercita-cita kelak ingin bekerja di bidang properti itu mengaku bahwa persiapan untuk mengikuti lomba Speech Contest di Pekan Kreativitas Siswa hanya 4 sampai 5 hari.

Baginya, menguasai bahasa asing sangat diperlukan. Tidak hanya bahasa Inggris. Bahasa lain pun perlu dipelajari, sehingga Nia mengusulkan agar diadakan pula pelajaran bahasa Jepang. Dia pun menyambut baik seandainya ada English Day di sekolah, misalnya setiap hari Senin. (Mwn).

Tags:

About The Author

Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Website ini meraih: Juara harapan 1 dalam Lomba Website SMK Tingkat Nasional tahun 2000 yang diadakan oleh Sekolah2000, APJII, dan Dikmenjur. (30 Oktober 2000). Juara 3 lomba situs web Sekolah Lanjutan Tingkat Atas dan Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh Panitia Harkitnas 2003 Kementerian Komunikasi dan Informasi. (17 Juni 2003).
+