Pembukaan Pekan Kreativitas Siswa ke IV

Sending
User Review
0 (0 votes)

Hari ini di halaman SMK PGRI 1 Tangerang diadakan upacara Pembukaan “Pekan Kreativitas Siswa ke IV Persekolahan PGRI Kota Tangerang”. Kegiatan ini akan dilangsungkan dari tanggal 3-8 Nopember 2014. Acara ini dihadiri pula oleh bapak Wakil Walikota Tangerang, H. Sachrudin.

Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa kreatifitas siswa hendakanya harus terus dikembangkan agar siswa memiliki kemampuan dan kemandirian dalam merespons berbagai peluang dan kesempatan untuk masa depannya.

Lebih lanjut Wakil Walikota menyatakan bahwa membangun kreativitas siswa bukanlah hal mudah karenanya agar setiap sekolah dapat membuka ruang dan kesempatan bagi siswanya dalam menumbuhkan bakat dan kreativitas siswanya. Lakukan pembinaan kreativitas siswa berdasarkan bakat dan kemampuan yang dimilikinya.

“Selain ilmu pengetahuan, siswa juga dibekali dengan ketrampilan,”ujarnya seraya melanjutkan bahwa dengan kemampuan dan ketrampilan siswa nantinya akan tumbuh siswa yang mandiri sehingga diharapkan akan tumbuh kader-kader penerus yang akan membangun kota Tangerang.

Wakil Walikota juga memberikan apresiasi terhadap kreativitas seni dan olahraga siswa PGRI, tentunya semangat berkreativitas akan memberikan motivasi bagi siswa lainnya.Wakil Walikota juga berpesan agar siswa yang mengikuti lomba di ajang pekan kreativitas ini dapat bertanding secara sportif.”Kalah menang bukan ukuran, yang penting kalian sudah menunjukan bakat dan kemampuan,”imbuhnya lagi.

Usai membuka acara, Wakil Walikota juga berkesempatan menyaksikan penampilan seni yang hasil kreasi siswa PGRI.

Sementara itu ketua panitia A.Ghazali Taufiq mengatakan bahwa pekan kreativitas ini dalam rangka mengembakan bakat dan kemampuan para siswa dalam berbagai bidang khususnya dalam bidang seni dan olahraga. Kegiatan yang digelar setiap dua tahun sekali ini diikuti oleh 20 Sekolah SMP dan SMK PGRI yang tersebar di wilayah kota Tangerang.

Ditambahkannya bahwa pekan kreativitas ini diselenggarakan dari tanggal 3 s/d 8 November 2014 dengan sembilan cabang yang akan dilombakan yakni lomba bola voli, basket, futsal, catur, paduan suara, marawis, cepat tepat, seni tari dan speech contest.

About The Author

Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun 2019/2020Klik di Sini
+